Thursday, November 20, 2008

Cara menghilang stress

Kita sering berada dalam situasi harus bisa segera meredakan stres. Tenang saja, ada kok cara yang mudah dan cepat untuk usir stres. Hanya butuh semenit untuk mengontrol ketika stres mulai datang.
Begini caranya:

1. Mendengarkan musikSaat bangun tidur, jangan langsung mendengarkan stasiun radio berita yang bakal menyiarkan segala bencana di negeri kita. Itu sudah pasti menambah parah stres. Mulailah hari dengan mendengarkan musik favorit Anda.

2. MenciumSejumlah penelitian membuktikan bahwa mencium aroma menyenangkan dapat memperbaiki suasana hati. Keluarkan tungku terapi aroma dan bakar beberapa tetes minyak esensial kesukaan ketika gejala-gejala stres mulai mendera. Itu pasti membantu Anda rileks di rumah dan tempat kerja.

3. MenangisIni cara paling manusiawi untuk meringankan stres. Sekitar 85 persen wanita mengaku merasa agak membaik setelah menangis. Kenapa? Air mata membebaskan kimia tubuh yang dibentuk selama periode stres berlangsung.

4. BicaraKetika stres menyerang, segera bicaralah dengan teman sehingga membuat Anda jauh dari situasi tegang. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda untuk rileks.

No comments: