Thursday, January 1, 2009

Broadcasting with FGBMFI PURI BANK AND PLUIT JUNCTION CHAPTER IN RADIO CAKRAWALA 98,3 FM JAKARTA



Pada tanggal 30 Desember 2008, hari selasa jam 9 malam.
Kami dari Tim Full Gospel Businessmen Fellowship International ( FGMBFI) Puri bank and Property Chapter dan FGMBFI Pluit Junction mengadakan Talk show di Radio Cakrawala Mandarin Station 98,3 FM Jakarta.

Tema: Menghadapi Tahun 2009 dengan sikap sebagai pemenang.
Para perserta terdiri dari
Awi ,Field Rep FGMBFI
Samuel David Immanuel, President chapter FGMBFI Puri bank and Property Chapter
Alfred, President chapter FGMBFI Pluit Junction Chapter
Farianto, member FGMBI Puri bank and Property Chapter

Talk show dipandu oleh Bapak Awi.
Lagu pertama adalah Janji Mu seperti Fajar pagi hari.
Lagu kedua Sentuh Hatiku.

Ayat Alkitab
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

Hal mengumpulkan harta (Matius 6:19-24)
Jangan mengumpulkan harta di bumi, "Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga. ... Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." (6:20-21)
Orang tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon (dewa kekayaan - yang dilambangkan dengan cinta akan uang)
Hal kekuatiran (Matius 6:25-34)
Jangan kuatir akan hidupmu, makanan atau minuman atau pakaian, karena hidup itu lebih penting dari pada semuanya, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (6:33)


Memasuki Tahun 2009. Bagi dunia Tahun 2009 adalah masa krisis tapi bagi anak Tuhan Tahun 2009 adalah Tahun kebangkitan dari kegagalan.
Taruh angka nol anda ( segala kegagalan, ketakutan, kecewa, utang,masalah ) anda dalam tangan Tuhan.Taruh Tuhan didepan angka Nol anda. Maka akan didapatkan angka 10 yaitu angka sempurna atau Kemenangan didalam Tuhan.

Segala ketidakmampuan kita akan menjadi mujizat ketika kita Tuhan no 1 dalam prioritas hidup kita. Kita harus punya mental prajurit yang siap berperang bagi kebenaran dan keadilan sesuai Firman Tuhan. Seorang prajurit atau Mental Jenderal tidak mengeluh tentang masalahnya. Mentalnya tidak mudah putus asa dan kuatir akan hidupnya .Fokus hidupnya adalah tampil sebagai pemenang terhadap masalahnya dan andalkan Tuhan dalam rencana hidupnya.Maka Berkat dan kesehatan akan mengikutinya.
Mental Seorang Jenderal tidak mudah mengeluh. Kita harus menyingkirkan mental seorang pengamen. Ketika kita diberkati Tuhan kita memuji Tuhan, Ketika berkat belum diberikan kita mengerutu atau bersungut-sungut. Mental pengamen selalu bernyanyi memuji Tuhan atau melayani Tuhan. Yang menjadi fokus akhirnya adalah berkat Jasmani. Jika tidak diberikan akan ngambek.Tetapi Mental Jenderal siap mati buat Tuhan. Diberkati atau tidak diberkati tetap maju bagi Kerajaan Allajh. PAda akhir zaman ini , Tuhan hanya bisa memakai orang yang punya mental prajurit. Setia pada Komandannya yaitu Tuhan Yesus.Hanya ada satu kata Siap dan taat pada Firman Tuhan. No return point. No regrets, no surrender.
We are the champion and Hero for Kingdom of GOD.

Mencintai sesama seperti diri sendiri, Tahun 2009.
Kita harus membuang segala sakit hati, dendan, kepahitan terhadap orang lain.
Hati yang gembira adalah obat. Joy of the Lord is our strenght.

Emosi adalah istilah yang digunakan untuk keadaan mental dan fisiologis yang berhubungan dengan beragam perasaan, pikiran, dan perilaku. Emosi adalah pengalaman yang bersifat subjektif, atau dialami berdasarkan sudut pandang individu. Emosi berhubungan dengan konsep psikologi lain seperti suasana hati, temperamen, kepribadian, dan disposisi.

Kata "emosi" diturunkan dari kata bahasa Perancis, émotion, dari émouvoir, 'kegembiraan' dari bahasa Latin emovere, dari e- (varian eks-) 'luar' dan movere 'bergerak'. "Motivasi" juga diturunkan dari movere.


Segala stress atau emosi negatif ( dendam,marah, kepahitan, tidak mau mengampuni ) akan menjadi sumber penyakit stroke, Jantung,darah tinggi dan kanker. Terdapat hubungan antara Tubuh dan jiwa


Stress, Kemarahan , Ketakutan, Kecemasan dan Depresi-
Emosi-Emosi Negatif apa pun dapat menjadi sebuah bom waktu.


Emosi-emosi yang merusak memiliki pengaruh-pengaruh beracun terhadap tubuh dan mengakibatkan sejumlah penyakit serius-tekanan darah tinggi, arthritis, sclerosis ganda, masalah buang air besar, dan bahkan beberapa jenis kanker. Kebenarannya adalah bahwa Anda bisa memangkas harapan hidup Anda dan merampas kesehatan yang Anda usahakan dengan keras.

Dalam buku Emosi yang Mematikan, Dr. Don Colbert menjelaskan perasaan-perasaan yang berpotensi merusak itu- apa saja bentuknya, darimana asalnya, dan bagaimana semua itu mewujudkan dirinya. Anda tak perlu hidup atas belas kasihan emosi-emosi Anda. Berfokus pada empat wilayah mendasar dari kesejahteraan emosi-kebenaran, pengampunan, sukacita, dan damai- Dr.Colbert menunjukkan kepada Anda bagaimana bangkit mengatasi emosi-emosi yang mematikan dan menemukan kesehatan yang sejati-bagi tubuh, pikiran dan roh Anda.

Kuasa pengampunan dari ajaran Tuhan Yesus sangat dasyat. Bukan hanya menyembuhan luka batin tetapi segala penyakit berat. Karena hati yang gembira adalah obat.
Hati yang luka adalah sumber stress dan penyakit
bagian besar penyakit memang karena gaya hidup dan pola makan yang tidak benar. Tapi tahukah Anda? Bahwa beberapa penyakit ternyata berkaitan erat dengan kondisi emosi Anda yang tidak stabil, pikiran yang selalu negatif serta kepribadian buruk?


Seseorang yang memiliki karakter pembosan 'berat' biasanya mudah terserang penyakit sakit kepala, arthritis, asma, dan jantung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara kebosanan dan sakit kepala yang Anda alami.

Sekarang tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah hari-hari Anda selama ini terlihat monoton dan Anda hanya melakukan aktifitas yang itu-itu saja setiap hari?

Jika ya, kemungkinan Anda akan mudah terserang penyakit arthritis, asma, atau penyakit jantung. Alasannya adalah rasa bosan pada diri Anda dapat melahirkan emosi negatif pada tubuh, sehingga dengan mudah meningkatkan stres dan memperlemah sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, kebosanan juga dapat mempengaruhi kebiasaan makan Anda. Apakah masih teringat bagaimana Anda menghabiskan begitu banyak cemilan manis atau asin saat menunggu seseorang?

Seseorang yang pencemas dan suka panik berlebihan biasanya mudah mengalami gangguan lambung.

Penelitian yang dilakukan Douglas Drossman, seorang dosen kedokteran dari University of North Carolina menemukan fakta bahwa perempuan yang memiliki rasa cemas berlebihan pada hal-hal kecil sekalipun, akan dengan mudah terserang gangguan pada lambungnya.

Seseorang yang memiliki sifat tidak sabaran dan emosional akan mudah terserang penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, jika Anda gampang gusar jika ada hal-hal kecil yang menganggu? Atau Anda gampang naik pitam saat seseorang membuat kesalahan di depan Anda?

Jika jawaban untuk semua pertanyaan di atas ya, maka berhati-hatilah. Rasa marah serta ketidaksabaran ternyata dapat mengaktifkan sistem kardiovaskuler secara terus menerus. Selanjutnya tekanan darah Anda akan cepat naik, kecepatan pernapasan akan meninggi, dan otot menjadi tegang. Akhirnya Anda terserang penyakit jantung dan stroke.

Jika Anda tidak percaya diri dan rendah diri berlebihan, maka Anda akan gampang sakit

Biasanya orang yang memiliki sikap mental seperti ini sering terlibat pada hubungan buruk. Baik itu dalam lingkungan pergaulan maupun dalam keluarga. Perasaan rendah diri menyebabkan proses penyembuhan untuk setiap penyakit pada dirinya akan terhambat, meski Anda hanya sekedar menderita sakit flu ringan.

Jadi mulai sekarang, tak ada salahnya Anda memperbaiki sifat buruk yang selama ini ada pada diri Anda

No comments: